gototopgototop
  • Registration
Mahasiswa FIK UBL Raih Prestasi Di El’s CreativeHub 2017

Bandar Lampung – Kiprah Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung (FIK UBL) dalam meningkatkan bakat akademik mahasiswanya di aplikasi video game 3 Dimensi (3D) terus dikembangkan. Hal ini terlihat dari keberhasilan dua tim para mahasiswa FIK UBL dengan meraih prestasi di even El’sCreativeHub 2017. Prestasi itu diraih tim Raihan Faza dan Farida dengan karya Game 'Coffe Run' sebagai juara 2 dan tim Yosua Krisyian dan Irfan Dwi Saputra dengan karya Game 'AdventureOfCoffeBean' sebagai juara 3, dalam ajang kompetisi DevelopGame berbasis android tingkat Provinsi Lampung ini, yang digelar di El’s Coffee House, Bandar Lampung, 8-10 Desember 2017 lalu. Sebagai informasi, El’sCreativeHub 2017 diisi oleh berbagai kegiatan sepertlaunchingco-workingspace dari El's Coffee, dengan menggelar berbagai kategori kompetisi seperti BlogCompetition, InstaPhotoContest, SharingSessionGame Developer bareng Lucky Dharmawan, Manual BrewingCompetition, CookingCompetition, Paper-FlowerBouquetWorkshop, Basic WatercolourWorkshop.

Ketua rombongan FIK UBL Robby Yuli Endra, S.Kom, M.Kom menyebut keberhasilan dalam wadah penggiat ekonomi kreatif Lampung ini, dianggap sangat penting dan prestisus. “Alhamdulillah, karya mereka membuat games dan dilombakan di sini mendapat apresiasi dangan keluar sebagai juara. Hal ini menunjukkan perkembangan kreativitas mahasiswa UBL dibidang IT khususnya mahasiwa FIK tidak kalah dan perlu diperhitungkan dengan anak-anak muda (kreatif) lainnya,”ucapnya via pesan elektronik, Senin (11/12/2017).

Menyikapi keberhasilan ini, Robby yang juga Dosen FIK UBL ini berharap prestasi ini dapat diteruskan para mahasiswanya, diberbagai kesempatan event lainnya. Tidak hanya diranah akademik, tetapi juga bisa diimplementasikan dikalangan masyarakat umum.“Kami bersyukur dengan adanya kompetisi ini. Even ini dapat menjaring minat anak muda Lampung, yang sangat kreatif dibidang IT. Kedepan, co-workingspace semacam ini bisa jadi ajang untuk kerja, diskusi, sampai ketemu orang-orang baru yang tentunya bakal menambah konektivitas. Lewat ajang ini, kita harus mengangkat sisi kreatif anak muda Lampung sebagai basis gudangnya kreativitas,”jelasnya.

Dalam waktu dekat, Robby memastikan dua games hasil produksi para mahasiswa FIK UBL tersebut, selain dalam proses pengembangan dan akan segara hadir di playstore. "Mohon doa restu dan dukungannya, Insya Allah segera kita launching,"tambahnya. Setelahnya, Robby berharap even semacam ini dapat diteruskan ditahun berikutnya. Karena dengan even seperti ini, FIK UBL senantiasa mendukung visi dan misi UBL sebagai kampus yang berjiwa kewirausahaan kelas dunia.“Harus diakui, di Lampung memang belum banyak wadahnya.Nah,darico-workingspace inilah, UBL terus membangun jiwa kewirausahaan dari lingkungan kampus dengan melahirkan para sivitasakademika (mahasiswa), yang tidak hanya mahir dibidangnya, tapi setelahnya akan muncul start up bisnis baru yang bakal menambah lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran, yang diperkenalkan mereka di kemudian hari,”harapnya.

Terpisah, Dekan FIK UBL Ahmad Cucus, S.Kom, M.Kom mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA, sangat mengapresiasi keberhasilan para mahasiswanya diajang tersebut.  “Kami berharap prestasi ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya, karena masih banyak bakat-bakat dari teman-teman untuk mengikuti ajang-ajang lainnya. Tentu, kita butuh keberanian dan dorongan dari sivitasakademika agar para bakat tersebut bisa tampil kepermukaan,”pintanya.

Kedepan, Cucus berharap prestasi serupa perlu ditingkatkan dan diseriuskan lagi. “Harapannya, keberhasilan ini jadi cikal bakal untuk komunitas di FIK agar bisa bertanding diajang-ajang lannya. Terutama dalam developer game,”pungkasnya.

Mahasiswa FIK UBL Raih Prestasi Di El’s CreativeHub 2017
 

Pilih Bahasa

Indonesian English
Copyright © 2018. Bandar Lampung University. Powered and Designed by Lampung Hosting
web analytics

Google Analityc

Powered by Olark