gototopgototop
  • Registration
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
Hadirkan Innovator Teknologi di Talkshow CITE 2017

TALKSHOW INTERAKTIF : Creativity, Innovation, Technology Entrepreneurship (CITE) 2017 yang digelar Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadirkan Inovator-Inovator Teknologi seperti Kepala Balai Besar Teknologi Pati Dr. Aton Yulianto, M.Eng.(tengah kanan), Ahli Drone Indonesia Riza Muhida, Ph.D.(tengah Kiri), dan Iman Camil CEO PT Unistellar Global Korpora (pojok kanan) berdialog interakif di talkshow CITE 2017 di Mahligai Agung Convention Hall, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Selasa (24/10/2017) lalu.

BANDARLAMPUNG – Creativity, Innovation, Technology Entrepreneurship (CITE) 2017 yang digelar Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadirkan Inovator-Inovator Teknologi seperti Kepala Balai Besar Teknologi Pati Dr. Aton Yulianto, M.Eng., Ahli Drone Indonesia Riza Muhida, Ph.D., dan Iman Camil CEO PT Unistellar Global Korpora untuk berdialog interakif di talkshow CITE 2017 di Mahligai Agung Convention Hall, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Selasa (24/10/2017) lalu.( Dialog interaktif bersama innovator teknologi bertujuan mengajak para peserta untuk mulai menggunakan teknologi-teknologi karya anak bangsa untuk menunjang kemandirian bangsa dalam hal pengaplikasian teknologi tepat guna.

Talkshow ini dimoderatori langsung oleh Kepala Bidang IPTEK Balitbangda Lampung Dr. Ir. Achmad Zoelkarnaen, M.SiP.Pada sesi ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan pelajar hingga dosen. Para peserta meliputi dari mahasiswa Universitas Bandar Lampung, Insititut Teknologi Sumatera, IBI Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, dan para pelajar SMA/SMK yang ada di Provinsi Lampung.

Riza Muhida, Ph.D., selaku Ahli Drone Indonesia mengajak para peserta untuk membangun kemandirian dalam hal produk teknologi. Pada sesinya, Riza Muhida yang pernah terjun dalam dunia militer sebagai pencipta teknologi tempur ini memamerkan hasil karyanya. Karya tersebut berupa Drone untuk pertanian dan pertahanan, Eksoskeleton untuk membantu berjalan orang cacat kaki, dan Nano Satelit sebagai alat penopang energi dan pengintai. Dosen Mekatronika ini berharap dengan adanya sesi dan diskusi ini supaya para peserta untuk tertarik dalam mengembangkan teknologi untuk menciptakan hal hal baru. “Jika perlu Negara ini tidak perlu membeli produk teknologi dari luar negeri, karena sudah ada putra-putrinya yang berinovasi. Dosen UBL ini juga mengatakan akan terbentuk perkembangan ekonomi masyarakat yang sangat menunjang untuk ke depan. Mari membangun kerjasama, untuk menciptakan produk inovatif supaya terjadi kemandirian teknologi,” Ungkap Riza.

Sementara Iman Camil selaku CEO PT Unistellar Global Korpora mengatakan bahwa keadaan teknologi kita kini sudah hampir semua menuju digital. Iman Camil menjelaskan bahwa sudah banyak bukti-bukti perusahaan-perusahaan yang sukses karena menggunakan era digital ini dengan matang . “Untuk bidang ekonomi saja sudah 90% menggunakan smartphone,” ungkapnya. Ia mengatakan dengan era digital semua bisa dijangkau bahkan hingga Internasional. Mereka menggunakan dengan baik sehingga dapat dengan mudah melihat potensi pasar hingga cara penyebaran marketnya. Berinovasilah dengan melihat keadaan pasar, kemauan pasar dan mengikuti perkembangan jaman,” Tegasnya.

Selain itu, Dr. Aton Yulianto selaku Kepala BBTP memotivasi para peserta untuk tetaplah berkembang dalam inovasi. Ia mengatakan dengan lahirnya produk-produk baru di Negara ini bukanlah hal negatif melainkan peluang bagi masyarakatnya untuk hidup lebih mudah dalam segala aspek. “Hal kecil saja dengan menjalani UMKM, adanya teknologi dapat menjadi UMKM justru berpeluang tinggi untuk menjadi usaha yang besar,” Pungkasnya. (BMHK/RTS)

Hadirkan Innovator Teknologi di Talkshow CITE 2017
 

Pilih Bahasa

Indonesian English
Copyright © 2017. Bandar Lampung University. Powered and Designed by Lampung Hosting
web analytics

Google Analityc

Powered by Olark