Mahasiswa UBL Terpilih Menjadi Mekhanai Tubaba

April3, 2018
by Raihan

 

Bandar Lampung – Rehadian Nur Satria mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi juara 1 Mekhanai Tulang Bawang Barat (Tubaba). Malam puncak pemilihan muli mekhanai Tubaba dilaksanakan di Sesat Agung Bumi Gayo kompleks Dunia Akhirat Islamic Center Tubaba pada tanggal 27 Maret 2018.

Kegiatan ini yang diikuti 24 peserta terdiri dari 18 peserta mekhanai dan 16 peserta muli, Rehadian sendiri mewakili kecamatan Lampu Kibang, Tubaba. Menurut Rehadian ia melewati beberapa tahap yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, tes tertulis dan tes wawancara setelah itu baru pengumuman 20 besar, ia juga mengatakan bahwa sebelum malam puncak 20 orang peserta dikarantina selama tiga hari.

Mahasiswa semester 2 dari jurusan Arsitektur ini berkata bahwa ia dapat menang dalam ajang ini berkat dukungan dari keluarga “Saya berasal dari Tubaba tetapi sudah lama menetap di Bandar Lampung, keluarga saya sangat mendukung dan saya bisa ikut ajang ini dan dengan berkontribusi dalam kegiatan ini saya ingin memperkenalkan pariwisata yang ada di Lampung ini” ujar Rehadian via pesan elektronik, Senin (02/04/2018).

Saat ini Rehadian tengah mempersiapkan diri untuk pemilihan muli mekhanai propinsi Lampung mendatang “Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk pemilihan muli mekhanai Lampung, saya berharap di lomba mendatang saya bisa menang, saya ingin mengharumkan nama Tubaba dan UBL” tutup Rehadian.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *