Mahasiswa UBL Raih Juara 3 dalam Lomba Essay Nasional Mahasiswa (LENM) 2018

October17, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Mahasiswa ilmu hukum Universitas Bandara Lampung (UBL) Ulfatun Hasanah dan Yana Listiani berhasil memperoleh juara 3 dalam Lomba Essay Nasional Mahasiswa (LENM) 2018. Final kegiatan yang mengangkat tema “Peran Pendidikan Non Formal dalam  membangun masyarakat di era evolusi industri 4.0 menuju Indonesia emas 2045” ini dilaksanakan di Universitas Negri Surabaya pada tanggal 13 hingga 14 Oktober 2018.

Ulfa mengatakan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendididkan Universitas Negeri Surabaya ini di ikuti oleh 25 judul atau peseta dari beberapa universitas di Indonesia seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negri Medan dan banyak lagi,  Ulfa sendiri mengangkat judul “Membangun Masyarakat melalui Ruang Edukasi Biocrasy (Biokotak Crap Sistem) Sebagai Upaya Pengembangan Kawasan Agro Widya Wisata Raja Basa”.

“Kegiatan ini dari tahap seleksi Essai hingga final kirang lebih 1 bulan.  UBL sendiri merupakan satu-satunya Universitas swasta yang ikut dalam kegiatan ini, saya tidak menyangka bisa masuk tiga besar mengalahkan universitas-universitas besar yang ikut dalam lomba ini” ujar Ulfa, Rabu (17/10/2018).

Ulfa juga berharap melalui prestasi ini semakin banyak mahasiswa UBL yang terinspirasi “Harapannya semoga dapat menginspirasi kalangan mahasiswa dan peduli terhadap kemajuan teknologi. Ini merupakan sebuah kebanggan untuk kami dan semoga semakin banyak mahasiswa yang cinta akan karya menulis” tutup Ulfa.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *