Mahasiswa UBL Masuk Tujuh Besar Kejuaraan Catur Polban VIII 2018

October30, 2018
by Raihan

BANDAR LAMPUNG — Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) Renokta Kevin Adico berhasil masuk tujuh besar dalam Kejuaraan Catur Politeknik Negeri Bandung (Polban) VIII 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Tony Soewandito Politeknik Negeri Bandung pada 27 hingga 28 Oktober 2018.

Kegiatan yang memperebutkan total hadiah 22 juta rupiah ini terbagi dalam tiga kategori  yaitu perseorangan umum, beregu mahasiswa dan junior. Renokta sendiri berhasil menjadi tujuh besar dalam kategori perseorangaan umum, “Saya berhasil masuk tujuh besar dalam kategori perseorangan umum dari 162 peserta,  saya juga merupakan satu-satunya mahasiswa yang masuk dalam 10 besar kategori ini,” ujar Renokta, Selasa (30/10/2018).

Dalam perlombaan ini Renokta mengikuti sembilan babak  bengan tujuh kali menang dua kali kalah “Banyak persiapan yang saya lakukan sebelum perlombaan ini seperti pematangan teori, analisa-analisa partai hingga menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Saya sendiri bermain dalam Sembilan babak dengan tujuh kali menang dua kali kalah,” tambah Renokta.

Renokta juga menyampaikan banyak terimakasih pada pihak-pihak yang telah mendukungnya “Saya mengucapkan banyak terimakasih pada pihak kampus UBL, orang tua, pelatih dan semua yang telah mendukung saya. Saya juga memohon do’a untuk perlombaan saya selanjutnya di Japfa Chess Festival 2018 Jakarta November mendatang,” tutup Renokta. (BMHK)

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *