Kenalkan Ilmu Baru, UBL Selenggarakan Pelatihan Linguistik Sistemik Fungsional

December16, 2018
by Raihan

BANDAR LAMPUNG—Universitas Bandar Lampung (UBL) menyeleggarakan Pelatihan Linguistik Sistemik Fungsional 2018. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung M Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dari Asosiasi Linguistik Sistemik Fungsional Indonesia dengan Pusat Studi Linguistik UBL ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Eva Tuckyta Sari Sujatna dari Universitas Padjajaran dan Santoso, PhD., dari UBL. Kegiatan yang diikuti hampir 200 peserta dari 31 Institusi ini juga menghadirkan Liana Kosasi dari National University Of Singapore sebagai moderator.

Dalam sambutannya Santoso menyebutkan kegiatan ini di ikuti oleh berbagai kalangan seperti  dosen, guru sekolah, pegawai swasta, pegawai pemerintah , kepolisian, dan mahasiswa dari beberapa kota yaitu Palembang, Banten, Malang, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung. “Dengan pemahaman dasar linguistic Sistemik Fungsional akan membuka kacamata baru bagi kita semua. Harapannya kedepan dapat diselenggarakan trening lanjutan untuk lebih mendalami linguistic sistemik fungsional ini,” ujar Santoso.

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., yang juga hadir membuka acara ini menyebutkan kegiatan semacam ini biasanya di lakuakn lebih dari 5 hari. “Memang sangat perlu bagi semua pihak untuk mengeksplorasi lagi dari sisi bahasa baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris untuk kita kaitkan dengan kejadian-kejadian sosial yang ada dalam masyarakat. Karena banyak dari bidang kebahasaan yang dapat kita kaji, kita teliti dan kita manfaatkan,” jelas Yusuf.

 

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *