Bandar Lampung – Eternal Dream Studio, merupakan startup game asal Lampung yang berdiri sejak September 2017 dan didirikan oleh Lucky Putra.

Lucky Putra merupakan lulusan Teknik Informatika Universitas Bandar Lampung angkatan 2012.

Awal membangun startup game ini ia hanya berdua dengan rekannya Yovit, sampai ketika ia berkolaborasi dengan El’s Coffee, sebuah cafe di Bandar Lampung. Ia membentuk tim yang lebih agar memaksimalkan dalam pembuatan game.

Bermodal niat dan belajar secara online sekitar 3 bulan, Lucky mempelajari semua mengenai pembuatan game dan menghasilkan produk pertamanya yang berjudul “Match or Not”.

Produk-produk game yang dihasilkan Eternal Dream masih berjenis casual atau game santai yang memiliki daya hidup yang sedikit untuk dimainkan.

10 produk yang dihasilkan antara lain Pocong Jump, Match or Not, Incar tiang listrik, Finding El’s Coffee, Belajar Matematika bersama Pocil, Ghost Runner, Flappy Ghost, English Crush, Nurhadi Aldo, Sort’em Up yang semua bisa diunduh melalui Google PlayStore.

Harapan ke depannya, Lucky bisa memiliki produk yang lebih bagus lagi, dan membuat satu produk besar yang hits agar daya hidup game yang dibuat dapat bertahan lama.

“Kami terus membuat game yang terbaik, membuat satu produk game besar yang daya hidupnya bertahan lama dan dapat dijual ke luar negeri,” ujarnya saat dijumpai Lampung Geh.

Dengan adanya startup ini, Lucky yakin dapat mata bagi para developers yang ingin terjun ke industri game. Eternal Dream sendiri berencana akan mengadakan Eternal Academy yang dikhususkan belajar intensif mengenai industri game.

“Rencananya kami akan mengadakan Eternal Academy sebagai wadah belajar intens mengenai industri game, dan kami juga ada komunitas developers game dan yang mau join bisa hubungi melalui Instagram @eternal_dream_studio,” jelasnya.

Share this: