Kalahkan 37 Universitas, Racana Arya Guna UBL Juara 1 Vlog Nasional

April24, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) terus memberika kontribusi terbaik untuk UBL, kali ini Racana Arya Guna Pramuka UBL berhasil menjadi juara 1 pada lomba vlog dalam ajang WUKUF (Wahana Unjuk Kreatifitas untuk Fastabiqulkhairat) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 21-22 April 2018.

Dalam kegiatan yang di selenggarakan di  Hotel Bumi Kitri Pramuka Bandung ini diikuti oleh 38 universitas di Indonesia, UBL sendiri mengirimkan 19 orang peserta dan 2 orang pendamping. Berdasarkan aspek penilaian terdiri dari isi konten, orisinalitas video dan kesesuaian dengan tema UBL berhasil menjuarai perlombaan Vlog ini. Selain itu Racana Arya Guna UBL juga berhasil menjadi juara 1 dalam katagori peserta terbanyak dan viewer terbanyak.

Menurut Dina Ika Wahyuningsih, S.Kom., Ketua Gudep Putri Racana Arya Guna  kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi akbar antar anggota pramuka dari berbagai penjuru Indonesia “Kegiatan ini dimaksutkan sebagai ajang silaturahmi akbar antara anggota pramuka dari berbagai penjuru Indonesia dan beragam generasi, sekaligus ajang untuk mengasah kreatifitas dalam berbagai kompetensi Kepramukaan dan umum, dalam kegiatan ini peserta juga mendapatkan pelatihan protokol dan diakhiri dengan city tour ke beberapa objek wisata yang ada di Bandung” Ujar Dina via pesan elektronik, Senin (23/04/2018).

Dengan tema “persiapan mengikuti WUKUF Nasional 2018”, berdasarkan aspek penilaian terdiri dari isi konten, orisinalitas video dan kesesuaian dengan tema. Selain itu, Racana Arya Guna juga memenangkan kategori vlog favorit yang dinilai dari viewer terbanyak.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *