gototopgototop
  • Registration
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Visi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung periode 2014 – 2018 adalah " Menjadi Fakultas llmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdepan di Indonesia dalam pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu memberikan solusi bagi permasalahan di bidang Publik, Bisnis  dan Komunikasi bagi masyarakat tahun 2018".

Untuk mewujudkan ketercapaian visi sebagai gambaran menyeluruh dari tujuan yang ingin dicapai oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung, maka visi tersebut dijabarkan dalam bentuk misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung, yakni :

 

  1. Mengembangkan ilmu Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi secara komprehensif mengikuti arus kemajuan.
  2. Memperkuat dan mengembangkan jaringan kelembagaan Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi pada PTN dan PTS.
  3. Meningkatkan kualitas sumberdaya dan kemampuan kewirausahaan.
  4. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.
  5. Meningkatkan taraf kesejahteraan tenaga edukatif, tenaga administratif, dan mahasiswa.
  6. Meningkatkan peran dan eksistensi FISIP UBL dalam mencapai visi dan misi.

 

Untuk mewujudkan ketercapaian misi FISIP UBL maka dirumuskan tujuan FISIP UBL yang lebih spesifik sebagai berikut:

  1. Terwujudnya fakultas yang memiliki program studi yang bermutu, khususnya dosen dan mahasiswa di bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  2. Terwujudnya sarjana unggulan yang menguasai ilmu sosial dan ilmu politik dan mampu untuk memecahkan masalah secara administratif strategis dalam menghadapi tantangan kebutuhan masyarakat dan dunia usaha.
  3. Terwujudnya mutu SDM, manajemen dan pengembangan fasilitas pendidikan, laboratorium, sistem informasi dalam meningkatkan layanan akademik.

 

Pimpinan

Dekan : Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si

 


Ketua Program Studi Administrasi Bisnis :

Drs. Suwandi, MM.

ADMINISTRASI BISNIS :

Keilmuan di bidang Administrasi Bisnis merupakan suatu keilmuan yang nantinya memiliki posisi strategis dalam merumuskan kebijakan bisnis dan strategi dalam organisasi maupun di dunia usaha.

Kurikulum dirancang untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki business leadership yang kuat. Mahasiswa dituntut untuk mengembangkan akselerasi dalam pengetahuan dan keahlian manajemen bisnis diatas landasan etika yang sehat dan kepemerintahan korporasi yang baik (good corporate govermance)


Ketua Program Studi Administrasi Publik :

Dr. Yadi Lustiyadi, M.Si

ADMINISTRASI PUBLIK :

Dengan latar belakang pemikiran Paradigma Administrasi Publik untuk mewirausahakan birokrasi (reinventing goverment) maka program studi Administrasi Publik Universitas Bandar Lampung mempersiapkan calon "Negarawan" yang mampu secara kritis menangkap fenomena sosial dan masalah kepentingan umum, menganalisa, merumuskan kebijakan pemerintah, memberdayakan masyarakat dan organisasi publik serta menyetir roda pemerintahan yang produktif dan kompetitif.


Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi :

Dr. Ida Farida, M.Si

ILMU KOMUNIKASI :

Program Ilmu Komunikasi adalah program studi yang mengkaji mengenai proses dan cara penyampaian pesan atau berkomunikasi dalam semua sektor tataran di masyarakat, Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung (UBL) terbagi dalam tiga (3) bidang konsentrasi yakni Public Relation (Hubungan Masayarakat), Journalism (Jurnalistik) dan Broadcasting (Penyiaran).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
 

Pilih Bahasa

Indonesian English
Copyright © 2015. Bandar Lampung University. Powered and Designed by Lampung Hosting
web analytics

Google Analityc

Powered by Olark