BANDAR LAMPUNG—Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HMTA) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Lingkaran Ide Mahasiswa Arsitektur (Karimatur). Kegiatan yang di isi dengan pameran karya dan lomba sketsa tingkat SMA sedrajat ini diselenggarakan di Gedung I Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL pada 17 hingga 18 Desember 2018.

Ketua Pelaksana kegitan ini, Roji Nurmansyah mengatakan perlombaan diikuti oleh 23 peserta dari beberapa sekolah di Lampung dengan objek sketsa Gedung I UBL dan Gedung Convention Hall Pascasarjana UBL. “Peserta dalam kegiatan ini  ada 23 orang, salah satunya dari Yogyakarta, nantinya hasil sketsa di kirim melalui email. Sebenarmya target peserta kami lebih dari ini tetapi karena bertepatan dengan hari libur sekolah jadi yang ikut lebih sedikit,” ujar Roji, Senin (17/12/2018).

Roji juga menyebutkan pada kegiatan ini akan dilaksanakan pameran karya mahasiswa arsitektur pada 18 desember 2018. “Besok akan dilanjut dengan kegiatan pameran karya mahasiswa arsitektur UBL. Kami akan menampilkan karya-karya terbaik dari semester pertama kami kuliah. Ada banyak karya yang akan kami tampilkan seperti gambar sketsa, maket, video animasi TA, dan hasil karya saimbara dari angkatan 2015 hingga 2018,” tambah Roji.

Roji berharap dengan adanya kegitan ini dapat meningkatkan ketertarikan siswa terhadap jurusan Teknik Arsitektur di UBL. “Saya berharap melalui kegitan ini masyarakat umum terutama siswa akan semakin tertarik pada teknik arsitektur terutama di UBL ini, kami juga ingin menunjukkan karya-karya kami selama berkuliah di UBL.” tutup Roji. (**)

Share this: