Dosen UBL Menjadi Pembicara dalam Kegiatan IRAMA P3RI 1439 H

May22, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Dosen Universitas Bandar Lampung (UBL) Riza Muhida, S.T., M.Eng., Ph.D., menjadi pembicara dalam kegiatan Inspirasi Ramadhan (IRAMA) P3RI 1439 H Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Salman ITB pada tanggal 17 Mei 2018.

Menurut Riza kegiatan yang mengangkat tema “Potensi Karya Kelas Dunia Umat Muslim Indonesia” ini dihadiri oleh 1500 peserta yang berasal dari dosen dan mahasiswa ITB ditambah masyarakat Bandung. Riza juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan secara inspiratif dari figur yang dikenal masyarakat luas “ Alhamdulillah saya di undang dalam kegiatan ini sebagai pembicara. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberi wawasan secara inspiratif dari figur yang dikenal masyarakat luas, jadi saya sebagi pembicara menceritakan pengalaman-pengalan saya sembari menunggu waktu berbuka” Ujar Riza via pesan elektronik, Senin (21 Mei 2018).

Dalam kegiatan ini Riza membahas tentang apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi industri 4.0 “Ada beberapa poin penting yang saya sampaikan dalam kegiatan kemarin, yaitu Islam mendorong umat muslim melakukan inovasi dan banyak contoh inovasi yang dilakukan muslim terdahulu dan berhasil merubah sejarah serta poin terahir untuk menghadapi era industri 4.0 perlu untuk bertindak inovatif agar jangan tertinggal dengan negara lain” tambah Riza

Riza juga berharap kegiatan ini memberi inspirasi pada mahasiswa dan masyarakat umum “Harapannya, kegiatan ini akan memberikan inspirasi kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat umumnya, agar dengan momentum bulan ramadhan akan menumbuhkan semangat bekerja keras dan berinovasi” tutup Riza.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *