Dosen UBL Dipercaya Sebagai Pembicara Bimbingan Teknis oleh Kementrian Pekerjaaan Umum Di Bandung

March20, 2018
by Raihan

Dosen sekaligus Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Ir. Hery Ryanto, MT., menjadi pembicara dalam Bimbingan Teknis Norma, Standar, Prosedur dan Kreteria (NSPK) Bidang Jembatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jembatan dan Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian Pekerjaaan umum.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2018 bertempat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Hery mengatakan kegiatan ini merupan kegiatan rutin yang sering ia ikuti, Kementrian Pekerjaan Umum (PU) menjadikan ia pembicara ahli dalam bidang jembatan. Menurutnya dalam setahun ia menjadi pembicara dua sampai tiga kali di beberapa tempat di Indonesia. “Saya disini sebagai pemateri ahli dalam bidang jembatan, secara rutin setiap ada kegiatan bimbingan teknis mengenai jembatan saya masih dipercaya untuk memberikan materi. Kegiatan Ini juga sebagai kontribusi UBL dalam meningkatkan sumber daya manusia bidang teknis Kememntrian PU” ungkap Hery saat diwawancarai di Kampus Dra. H. RM. Barusman UBL, Senin (19/03/2018).

Hery juga menyampaikan dalam kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang merupakan teknisi PU dari beberapa provinsi seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ia juga berharap agar semakin banyak dosen-dosen UBL yang dapat berkiprah dimasyarakat  sesuai bidang masing-masing “Saya berharap semakin banyak dosen UBL yang berkiprah menyumbangkan kemampuannya pada masyarakat, tidak hanya menjadi dosen di sekitar kampus saja tetapi juga dalam masyarakat” tutup Hery.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *