7000 Peserta Dari 41 PTS se-Lampung Ikuti Dialog Nasional di Universitas Bandar Lampung

May15, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – 7000 peserta dari 41 Perguruan Tinggi Suasta (PTS) se-Lampung hadir dalam  kegiatan Dialog Nasional 3 Mentri ke-11. Kegiatan yang dilaksanakan di Convention Hall Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada 14 mei 2018 ini mengangkat tema “Indonesia Maju”.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah II-B Lampung dan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 2 Sumbangsel ini dihadiri oleh Tiga narasumber yaitu Mentri Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak., Mentri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, Mentri Sosial Republik Indonesia Dr. H. Idrus Marham.

Dr. Hery Riyanto, MT., ketua pelaksana kegiatan mengatakan ada 41 PTS yang ikut dalam kegiatan ini “Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 41 PTS ditambah UBL sendiri sebagai tuan rumah, peserta terbanyak selain dari UBL yaitu dari Universitas Teknokrat Indonesia sebanyak 750 mahasiswa dan Institut informatika dan Bisnis 750 mahasiswa selajutnya ada Universitas Malhayati 500 peserta, STKIP PGRI Bandar Lampung 325 peserta dan Perguruan Tinggi Mitra Lampung mengirimkan 300 peserta” Ujar Hery.

Hery juga mengatakan selain tiga mentri kegiatan ini dihadiri oleh, Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet widodo, M.S., M.M., Pjs. Gubernur Lampung Didik Supriatno, Kapolda Lampung Irjen Pol Sultana, Unsur Forkopimda provinsi lainnya serta seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Lampung.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *